Saturday 18 January 2014

Posted by Unknown
No comments | 05:19
Hari ini saya mendapat kabar dari teman kantor kalau laptop-nya mengalami masalah tidak bisa login.

Setelah saya lihat ternyata masalah tersebut sama seperti masalah yang pernah  saya tangani sebelumnya. Pada saat login setelah memasukan password/tanpa password muncul pesan error “The user service service failed the logon user profil cannot be loaded”. Langkah yang saya lakukan saat pertama kali adalah mengaktifkan account Administrator dengan cd hiren’s boot, kemudian login dengan account Administrator, lalu copy data user pada drive C:/ yang tidak bisa dibuka kemudian buat account baru lalu paste-kan di account baru tersebut lalu hapus account yang bermasalah tadi. Ini adalah langkah yang menurut saya salah, karena terlalu banyak langkah dan beresiko mengalami kehilangan data jika data yang di copy/di backup ternyata tidak semua berhasil terambil.

Langkah yang bernar adalah :
1.      Login dengan account lain (jika ada account lain dalam komputer/laptop), jika tidak ada, silahkan anda aktifkan terlebih dahulu account Administrator dengan menggunakan software recovery windows atau semacamnya yang terdapat pada cd/paket hiren’s boot.
2.      Setelah login buka registry menu start-run kemudian ketik regedit
3.      Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE > SOFTWARE > Microsoft > Windows NT > Current Version > ProfileList.




Gb. 1

4.      Terlihat pada jendela registry ada dua buah folder dengan nama awal S-1-5 dan diikuti nomer panjang dibelakangnya yang sama persis. Namun berbeda , yang satu berakhiran .bak dan yang satu lagi tidak berakhiran .bak.
5.      Rename nama folder tanpa akhiran .bak dengan menambahkan akhiran angka atau nomor terserah anda disini saya menambahkan dengan ahiran “xxxx” tanpa tanda petik.



 
 

Gb. 2

6.      Rename  nama folder yang berakhiran .bak dengan menghapus akhiran .bak tersebut.






Gb. 3

7.      Kemudian restar komputer, lalu coba login dengan account yang bermasalah tadi.
8.        Jika anda tidak menginginkan Account administrator tampil saat akan login windows, anda bisa mematikan/mendisable account tersebut (cara ini tidak berlaku untuk windows 7 personal/home basic), caranya :  klik kanan mycomputer-pilih manage



 


Gb. 4



Gb. 5

9.      Selesai


Keterangan :
Langkah nomor 8 berlaku untuk windows 7 ultimate dan xp profesional
Untuk windows 7 versi home basic, personal tidak berlaku.


Sumber :Ilmukomputer.com

0 comments:

Post a Comment

Jangan lupa komentar anda.
Komentar anda sangat dibutuhkan, untuk meningkatkan kualitas postingan kami .

Please Follow Me !!!

×

Powered By Blogger Widget and Get This Widget